Pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah

Pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah

Pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah fase akhir kedua kaki mendarat bersamaan. Mengapa bisa demikian? Ada beberapa ulasan menarik yang harus dipagami oleh pembaca sekalian.

Pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah

Untuk menjawab dari pernyaan diatas , Perlu untuk mengetahui cara melakukan gerakan meroda pada senam lantai.

Karena Dalam senam lantai meroda merupakan gerakan ke arah samping di mana kedua tangan dijadikan tumpuan dan posisi kaki dibuka lebar  dengan putaran 90 derajat.

Berikut beberapa langkah yang bisa diikuti untuk melakukan olahraga tersebut.

  • Mengawali dengan sikap tegak dengan kedua tangan lurus ke atas dan salah satunya kakinya berada di depan.
  • Kemudian salah satu kaki melangkah ke depan sebagai tumpuan.
  • Lalu diikuti dengan meletakkan kedua tangan pada matras yang sudah disediakan.
  • Posisi kedua tangan sebagai tumpuan.
  • Kemudian angkatlah kedua kaki seperti gerakan handstand.
  • Langkah terakhir yaitu itu salah satu kaki sebagai tumpuan.
  • Selanjutnya diikuti oleh kaki lainnya.
  • Fase terakhir posisi kedua kaki mendarat bergantian.

Kesalahan Melakukan Gerakan Meroda pada  Lantai

Dilansir dari gokemedia.com Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seorang pemula ketika melakukan  meroda pada senam lantai salah satunya fase akhir kedua kaki mendarat bersamaan, sehingga gerakan yang dihasilkan lihat kurang sempurna.

Tak hanya itu masih ada kesalahan yang sering dilakukan seperti hentakan dan lemparan kedua kaki terlalu kuat, tangan yang digunakan sebagai tumpuan diletakkan terlalu berdekatan dan badan kurang melenting dengan sempurna.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah fase terakhir kedua kaki mendarat bersamaan karena hal tersebut termasuk kesalahan dalam melakukan olahraga ini.

Tips Melakukan Gerakan Meroda yang Benar

Bagi anda seorang pemula, alangkah baiknya untuk meminta bantuan teman untuk berdiri di belakang dengan memegang bagian punggung.

Hal ini akan mempermudah dalam melakukan gerakan meroda pada senam lantai.

Pastikan lengan  cukup kuat untuk menahan berat badan. Agar lebih mudah cobalah melakukan handstand terlebih dahulu. Perhatikan juga bahwa kaki sudah bergerak vertikal pada titik tertentu.

Kenakan pakaian yang bisa menyerap keringat dan nyaman digunakan. Hal itu bertujuan agar tidak mengganggu gerakan meroda. Gunakan juga mantra sebagai alasnya. Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan.

Pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah fase terakhir kedua kaki mendarat bersamaan. Hal itu dikarenakan tidak sesuai dengan posisi akhir ketika mempraktekkannya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.